People Innovation Excellence

Implementasi Aplikasi Monitoring LCD Proyektor Terpusat Berbasis Jaringan TCP/IP

Ardy Mochdia Werda, Dwiputera

ABSTRAK

Penggunaan LCD proyektor sudah sangat luas dan dalam skala yang besar, dimulai dari sekolah, universitas, maupun perusahaan-perusahaan yang besar, sehingga perawatan LCD proyektor menjadi penting untuk memaksimalkan kinerja dari LCD proyektor itu sendiri. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode studi literature dari penelitian yang sebelumnya. Tujuan penelitian untuk merancang suatu sistem monitoring yang dapat memperoleh informasi dari LCD proyektor. Informasi yang dapat diperoleh adalah status lampu dan status error dari proyektor. Sistem yang dibangun terdiri dari komputer pusat yang digunakan sebagai kontroler dan proyektor sebagai perangkat yang dikontrol dengan berbasis jaringan TCP/IP. LCD proyektor yang dikontrol harus memenuhi protokol PJLink. Pengujian dilakukan dengan cara mengukur waktu respon yang dibutuhkan oleh program sequence dan program non-sequence untuk melakukan cek status terhadap LCD proyektor dan akurasi program untuk pengiriman setiap perintah. Hasil yang dicapai adalah program non-sequence memiliki waktu respon sebesar 456,1 ms yang 39,33% lebih cepat dibandingkan dengan program sequence. Akurasi program untuk setiap pengiriman command adalah 100%. (Ardy, Dwi)

Berikut adalah link Video untuk penelitian ini

Kata kunci: LCD Proyektor, PJLink, TCP/IP, Monitoring

Poster :

Poster

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close