People Innovation Excellence

INDONESIA STUDENT CONGRESS 2015

IEEE Indonesia Student Congrees (ISC) merupakan event skala nasional yang diadakan setiap tahun. dalam event ini seluruh IEEE Student Branch yang ada di Indonesia berkumpul bersama untuk berdiskusi dan membicarakan trend terbaru dalam bidang teknologi. Selain itu juga, acara ini juga membuka kesempatan bagi IEEE Student Member untuk membuka jaringan dengan IEEE Proffesional Member. Pada tahun ini, IEEE SB Binus mendapatkan kesempatan untuk menghadiri IEEE ISC 2015 yang bertempat di Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi SB Binus karena dapat menghadiri event congress tahunan skala nasional. Pada kesempatan ini kami disediakan penginapan oleh pihak penyelenggara (UGM) di Wisma MMUGM dan untuk acara kongress di gedung DTETI (Dewan Teknik Elektro & Teknik Informasi). Acara ini sendiri berlangsung pada tanggal 24 – 25 Oktober 2015 dan di ikuti berbagai mahasiswa IEEE student member maupun prospective member dari 19 Student Branch seperti UI, UGM , Telkom University, UNHAS, UNDIP , UNUD, Swiss-German University, ITB dan Binus.

Hari pertama di dahului dengan acara pembukaan yang berisi sambutan dari bapak I Wayan Mustika. Selaku Conselor SB-UGM dan Student Activity Coordinator SB-Indonesia , dan di lanjutkan dengan bapak Satrio Dharmanto. Selaku Chair IEEE Indonesia Section.

3

Setelah acara pembukaan, acara di lanjutkan oleh 3 pembicara yaitu Bpk. Arief Hamdani Gunawan, Bpk. Selo Sulistyo dan Bpk. Anggoro Yudho nuswantoro. Setelah 3 materi seminar dari pembicara, acara kembali dengan IEEE Session yang dibawakan oleh Bapak Dr I Wayan Mustika. Beliau merupakan Student Activity Committee IEEE Indonesia Section, beliau juga menjadi counselor untuk IEEE SB UGM. Dalam sesi dijelaskan mengenai lebih dalam lagi tentang IEEE beserta structural organisasi IEEE Indonesia Section sendiri. Dalam sesi ini juga di jelaskan lebih lanjut mengenai mekanisme pendaftaran student member yang lebih mudah, dan dijelaskan juga mengenai benefit dan manfaat yang bisa diperoleh ketika menjadi member. Sesi ini sangat baik karena dalam acara ini juga terdapat prospective member yang ingin bergabung menjadi student member.

4

IEEE Session

Setelah acara IEEE Session, ada break sholat dan makan siang, kemudian di lanjutkan dengan check-in untuk peserta Full Package dan di ikuti dengan acara IEEE Student Branch Sharing Session. Di sini masing-masing student branch mempresentasikan hasil kegiatan selama 1 tahun yang lalu dan mempresentasikan rencana kedepannya. Sesi ini juga menjadikan gambaran untuk masing-masing student branch untuk menambah rencana program kerja berikutnya, dan bahkan menimbulkan adanya keinginan untuk membuat acara bersama dengan student branch lain. Sesi ini juga menjadikan gambaran untuk student branch yang baru akan terbentuk, yaitu UNUD dan UNDIP.

5

Acara pun dilanjutkan dengan gala dinner bersama seluruh partisipan dari ISC 2015 bertempat disebuah bilangan yogyakarta.

6

Acara hari kedua diawali dengan inter-SB Sharing with Indonesia Section Treasurer sekaligus menutup acara ISC 2015. Dilanjutkan dengan City Tour ke Mirota Batik (Malioboro) dan juga makan siang disebuah tempat makan soto bernama Pak Sabar. Acara di lanjutkan ke Situs Candi Keraton Ratu Boko. Setelah cukup lama berkeliling di area situs tersebut, dan hari juga sudah menjelan sore dan kami dari SB binus mempunyai penerbangan jam 18.50. Maka itu langsung kembali ke lokasi penginapan dan langsung berangkat kembali ke bandara Adisucipto.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close