People Innovation Excellence

CIDU – Computer engineering Innovation Development Unit

 

CIDU adalah lembaga Research and Development yang berada dibawah jurusan Sistem Komputer Universitas Bina Nusantara yang dibentuk  sejak tahun 2005. CIDU merupakan gabungan dari 2 klub yang bernama Bengkel untuk mahasiswa semester 5 keatas dan Hardware Club untuk mahasiswa semester 1 – 4 .

CIDU memiliki visi menjadi pelopor kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi komputer, terutama di bidang perangkat keras (hardware). Kegiatan tahunan CIDU adalah menyelenggarakan kelas-kelas yang menunjang pengembangan dan penerapan teknologi komputer, materi yang diajarkan merupakan ilmu yang tidak didapat melalui kelas kuliah reguler, seperti pengenalan komponen, teknik solder, konversi bilangan, project bread board, altium designer, pembuatan PCB. Kepada mahasiswa tingkat lanjut  ilmu pengajaran yang dilakukan berisi materi seperti pengenalan mikrokontroller dan programming skill.

CIDU juga mengadakan kompetisi robot tahunan yang bernama CERC (Computer Engineering Robotics Competition) yang merupakan ajang perlombaan pada mahasiswa Computer Engineering untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam lingkungan Universitas Bina Nusantara, CERC ini merupakan salah satu babak kualifikasi untuk memilih mahasiswa yang dapat mengikuti lomba nasional seperti Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) dan Ganesha Line Following Robot (Galelobot) serta lomba-lomba lainnya. Ruangan CIDU bertempat di Universitas Bina Nusantara Kampus Syahdan.

 


Published at : Updated
Written By
Jimmy Linggarjati
Deputy Head of Computer Engineering Department
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close