People Innovation Excellence

A Reconfigurable Sparse Matrix-Vector Multiplication Engine on FPGAs

Sparse matrix-vector multiplication (SMVM) adalah dasar yang digunakan untuk banyak aplikasi high-performance computing, seperti penerimaan informasi, image construction, medical imaging, industrial engineering, control sistem simulation, dan economic modeling [1]. Di sisi lain, teknologi reconfigurable computing dapat digunakan untuk melakukan perhitungan dengan fleksibilitas yang tinggi seperti GPPs(General Purpose Processors) dan dengan performance yang tinggi seperti ASICs(Application Specific Integrated Circuits) [2]. Aplikasi SMVM dengan rangkaian hardware biasa akan mengakibatkan turunnya kinerja keseluruhan sistem karena adanya beberapa pipeline stalls selama komputasi (karena adanya zero padding) atau jumlah input yang melebihi batas (preprocessing). Untuk skala sparse matrix yang lebih besar, ini akan menimbulkan overhead dari performance yang sangat tinggi dan menurunkan kemampuan FPGA secara drastis. Paper ini akan membahas design FPGA yang efisien berbasiskan arsitektur SMVM yang dapat menghandle matrix tanpa preprocessing dan zero padding yang besar dan dapat diexpand secara dynamic [1] dengan memanfaatkan teknologi reconfigurable computing [2] sesuai dengan orde multiplier yang dibutuhkan oleh programmer dengan memanfaatkan instruction set seperti pada GPPs yang fleksibel.

Untuk membaca artikel ini lebih lanjut, silahkan buka link berikut ini : A Reconfigurable Sparse Matrix Vector


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close