EKSOSKELETON UNTUK SISTEM KESEHATAN DAN PENUNJANG HARI TUA

Eksoskeleton atau kerangka luar merupakan versi lain dari tulang bagi serangga dan hewan dalam golongan crustacea. Pada hewan-hewan ini eksoskeleton berfungsi sebagai pelindung sekaligus pemberi bentuk bagi mereka, juga sebagai penyokong tubuh mereka. Sistem kerangka luar ini biasanya terdiriri dari zat keras yang membuat sistem ini mampu penjalankan tugasnya.

Dunia fiski ilmiah mengenal eksoskeleton sedikit lain dengan dunia biologi, atau mungkin sedikit sama, karena yang sama hanya fungsinya sebagai penyokong dan perlindungan. Imajinasi tentang sebuah kerangka luar berupa baju zirah super yang memiliki banyak kemampuan mulai dari novel Startship Trooper, 1959 oleh Robert A Heinlein yang cukup terkenal, sampai dibawa ke layar lebar, sampai pada permainan Crysis yang dibuat oleh Crytek Frankfurt pada tahun 2007 yang membawa imajinasi akan eksoskeleton ketingkat yang lebih tinggi..

Untuk membaca artikel ini lebih lanjut, silahkan buka link berikut ini : Eksoskeleton Untuk Sistem Kesehatan Dan Penunjang Hari Tua