People Innovation Excellence

Interior Design in Augmented Reality Environment

Augmented Reality (AR) akan diaplikasikan pada bidang interior design untuk memudahkan designer dalam menata suatu perabot di dalam suatu ruangan. Di dalam linkungan Augmented Reality, perabot virtual dapat ditampilkan dan dimodifikasi secara langsung pada layar. Tujuannya supaya pengguna dapat melihat dan mengatur perabot virutal 3D secara dinamis dan fleksibel.

Augmented Reality digunakan untuk interior design dengan memberikan perabot virtual tambahan kepada lingkungan nyata dengan berbasiskan sistem PC. Marker penanda diletakkan di lantai atau di dinding untuk menentukan skala dan koordinat sistem dari ruangan. Selanjutnya, si pengguna memilih perabot virtual mana yang akan diletakkan. Pada layar Augmented Reality, perabot virtual 3D diintegrasikan dengan lingkungan nyata dan dapat diatur peletakannya bersebelahan dengan perabot asli…

Untuk membaca artikel ini lebih lanjut, silahkan buka link berikut ini : Interior Design in Augmented Reality Environment


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close