People Innovation Excellence

DETECTION AND POSITION ESTIMATION OF MAZE WALL USING VISION

Davin Octavian        

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk merealisasikan suatu sistem yang dapat mendeteksi dinding labirin dan mengestimasi posisi dinding dengan menggunakan sensor vision. Metodenya yaitu dengan membuang hasil diatas horizon dari kamera untuk mengurangi noise dan menggunakan Canny Edge Detection dan Probabilistic Hough Transform dalam mendeteksi dinding serta inverse perspective mapping untuk mengubah hasil dari Probabilistic Hough Transform kedalam bird’s view sehingga dapat diketahui posisi dari dinding. Dengan membuat perbedaan sudut <=90° antar dua dinding yang terdeteksi, algoritma dapat mendeteksi dinding dengan baik dan error yang dihasilkan tidak lebih dari 10cm dan 10,2° dengan waktu kurang dari 2 detik dan keakuratan di atas 84% dengan syarat cahaya 140-170 lux. (D).

Kata Kunci : Vision, labirin, deteksi dinding

POSTER :

poster berwarna


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close