Pengenalan Marka Jalan dan Estimasi Posisi Kendaraan Miniatur secara Real-Time

Sistem transportasi cerdas secara umum bertujuan untuk meningkatkan keamanan, mengurangi polusi, meningkatkan efisiensi, dan meningkatkan kenyamanan transportasi. Sistem pengenalan marka jalan merupakan salah satu teknologi yang dibutuhkan dalam sistem transportasi cerdas, dimana sistem pengenalan marka jalan dapat digunakan untuk melakukan estimasi posisi kendaraan terhadap marka jalan.

 ~

Dari sisi keamanan, informasi posisi tersebut dapat digunakan untuk memperingatkan pengendara ketika kendaraan menyimpang dari lajur yang seharusnya atau bahkan secara otomatis mengendalikan kendaraan untuk kembali ke jalur yang seharusnya. Lebih jauh lagi informasi posisi kendaraan terhadap marka jalan, bersama dengan informasi mengenai kendaraan lain di sekitarnya, dapat digunakan untuk memberikan masukan kepada pengemudi atau bahkan mengedalikan kendaraan agar mencapai formasi kendaraan di jalan raya yang lebih optimal untuk meningkatkan jumlah penumpang/kendaraan yang dapat lewat per satuan waktu.

~

Selengkapnya dapat dibuka melalui tautan berikut ini : Pengenalan Marka Jalan dan Estimasi Posisi Kendaraan Miniatur secara Real-Time