Pelantikan Rektor Universitas Bina Nusantara 2018-2023

PEMIMPIN VISIONER YANG TULUS MEMBINA DAN MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT

Jakarta, 15 Agustus 2018 – Hari ini menjadi momen yang bersejarah bagi BINA NUSANTARA, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo MM. telah resmi dilantik sebagai rector BINUS UNIVERSITY 2018-203. Kesinambungan kepemimpinan BINUS UNIVERSITY akan terus dilanjutkan oleh Prof. Harjanto Prabowo beserta jajaran-nya, yang BINUS yakini akan terus membawa BINUS University mencapai visi dan misi BINUS 20/20 dengan penuh keyakinan dan sekaligus menyiapkan menuju visi 2035.

Bertempat di Auditorium Kampus Anggrek,BINUS UNIVERSITY, acara ini disaksikan oleh Perwakilan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III DKI Jakarta, Pimpinan Yayasan BINA NUSANTARA, Anggota Senat Perguruan Tinggi Universitas Bina Nusantara, Pimpinan BINUS University dan BINUS Group, Pimpinan Yayasan Pendidikan dan Pimpinan sekolah-sekolah sahabat, Pimpinan Lembaga Pemerintahan, Perguruan Tinggi, Partner Dunia Industri, Faculty Member, Binusian,

Pada hari ini kesinambungan kepemimpinan BINUS University akan terus dilanjutkan oleh Prof. Harjanto Prabowo beserta jajaran-nya akan terus membawa BINUS University mencapai visi dan misi BINUS 20/20 dengan penuh keyakinan dan sekaligus menyiapkan menuju visi 2035. Hal didasari dari berbagai pemikiran-pemikiran untuk kemajuan pendidikan yang terlahir dari Prof. Harjanto Prabowo. Berbagai prestasi dan apresiasi terhadap BINUS telah diperoleh. Salah satunya adalah baru-baru ini kita meraih 4-Star Rating Perguruan Tinggi dunia dari QS dan saat ini satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang rated 4-star.

Tidak hanya itu saja, tentunya prestasi yang paling berharga adalah bagaimana BINUS melalui pemikiran-pemikiran beliau telah berhasil mendidik Binusian yang mampu dan mau memberdayaan masyarakat sehingga memberikan dampak besar dan kontribusi untuk kemajuan bangsa. Saat ini ada lebih dari 30.000 mahasiswa aktif dan 105.000 lebih alumni yang berkontribusi untuk Nusantara dan Global.

”Kedepan tantangan begitu berat, seperti kita ketahui bersama bahwa masuknya era Revolusi Industri 4.0 akan mempengarungi segala aspek kehidupan manusia dan menentukan perkembangan ekonomi ke depan secara global. Tantangan bagi Perguruan Tinggi di era Revolusi Industri 4.0 semakin meningkat.” Ungkap Bernard Gunawan

Oleh karena itu setiap perguruan Tinggi dihadapkan dengan tantangan untuk mempersiapkan dan melengkapi Sumber Daya Manusia dengan kompetensi serta keterampilan yang tepat untuk menghadapi revolusi industri ke-4, agar terus mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan bangsa.

Perguruan tinggi semakin ditantang untuk mempersiapkan para mahasiswanya akan pekerjaan yang belum ada; selain menciptakan ilmu pengetahuan yang inovatif, adaptif, kompetitif sebagai konsep utama daya saing dan pembangunan bangsa di era revolusi industri 4.0.

”Untuk menjawab tantangan tersebut, kami terus berkomitmen untuk membina dan memberdayakan masyarakat melalui penyelenggaraan pendidikan berkualitas di seluruh Nusantara. Komitmen ini pun kini semakin nyata, melalui BINUS Higher Education kini telah hadir di berbagai Kota di Indonesia, baik secara campus-based di: BINUS@Kemanggisan, BINUS@Senayan, BINUS@AlamSutera, BINUS@Bekasi, BINUS@Bandung, dan BINUS@Malang; maupun melalui pusat-pusat belajar BINUS University Learning Community (BULC) di BINUS@Palembang, BINUS@Semarang, dan kota-kota lain baik di dalam maupun luar negeri.” Ungkap Stephen W. Santoso dalam sambutannya.